Mengapa Berobat ke Dokter Gigi Mahal?

Mengapa Berobat ke Dokter Gigi Mahal? 


Purwokerto - Jalan-jalan ke menara kembar, melihat gedung yang berwarna-warni. Halo apa kabar Sobat Harmony? Kebanyakan orang percaya, berobat di dokter gigi itu mahal. Mahal sih, memang, tapi relatif juga, tergantung beberapa situasi dan apa yang menyebabkannya. Di tulisan kali ini kami akan mencoba menjawab Mengapa Dokter Gigi Mahal? Hal-hal apa yang bikin mahal? Terus bagaimana caranya  sih, biar bisa murah?




Alat dan Material


Melansir Dental.id, hal pertama yang menyebakan dokter gigi mahal adalah alat dan material yang digunakan, yang menunjang proses pengobatan pasien. Misalnya saja, kursi untuk pasien atau dental unit dan alat-alat lainnya. Alat-alat tersebut kebanyakan memiliki harga yang mahal dan barangkali saja banyak yang diproduksi dari luar negeri. 


Value dari Pekerjaan Dokter Gigi


Dalam memeriksa gigi pasien, dokter gigi harus teliti, dan enggak boleh sembarangan, karena gigi masuk dalam organ penting dalam tubuh manusia. Juga tentang proses perawatan seorang dokter gigi dalam memeriksa kondisi pasien juga terbilang cukup lama. Seperti saat melakukan proses tambal gigi hingga mencabut gigi, tentu tak bisa sebentar. Kira-kira minimal 30 menit hingga 45 menit seorang dokter memeriksa pasien. Jadi, ya, biaya pemeriksaan terbilang mahal karena proses tersebut.


Kasus Pasien


Last but not least, gangguan kesehatan gigi dan mulut biasanya mempunyai gejala yang sering disepelekan oleh masyarakat. Pada umumnya masyarakat mencari pengobatan seteah berada pada tahap yang parah. Tentu saja tarif pengobatan antara yang sudah parah dan yang masih tahap dini berbeda.

Misalnya saja gigi berlubang (karies), pada tahap dini pada umumnya tidak mempunyai gejala, selanjutnya akan menyebabkan rasa ngilu yang bahkan masih sering dianggap hal yang tidak terlalu penting. Pada tahap lebih lanjut barulah gigi berlubang menyebabkan rasa sakit yang tak tertahankan karena sudah mengenai saraf.

Misalnya kondisi gigi berlubang yang sudah parah karena mengenai saraf. Lalu dokter menyarankan dua pilihan, mau tambal atau cabut gigi. Jika mau ditambal tentu membutuhkan biaya besar karena dilakukan beberapa perawatan hingga akhirnya lakukan tambal tetap. Kira-kira sekitar 3 atau 4 kali pemeriksaan.


Jadi begitu, Sobat Harmony. Nah, dapat disimpulkan untuk biaya yang jauh lebih murah. Sobat dapat melakukan pemeriksaan per-enam bulan sekali di Harmony Dental Care Purwokerto, ya. Ditunggu. :)



Harmony Dental Care Purwokerto

Jl. Jenderal Soedirman No. 51, Rejasari, Purwokerto Barat

WA : +62 898-2119-191

Instagram : harmonydentalcarepurwokerto



Sumber Foto :

https://www.freepik.com/free-photo/dentist-examining-patient-s-teeth_854969.htm#query=dentist&position=8&from_view=search&track=sph

Komentar